Akademi Berbagi JOGJA X Women In Tourism Indonesia: Memperkenalkan Posisi Perempuan dalam Hospitality Management

28 Juli 2020

Dalam rangka memperingati International Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret lalu, tim Women in Tourism Indonesia (WTID) berkolaborasi dengan Akademi Berbagi (Akber) Jogja mengadakan kelas gratis dengan judul Why Hospitality Industry Needs Women in Managerial Positions: The Positive Influence of Female Leadership.

Acara yang diadakan di Koping Jogja pada 15 Maret 2020 ini mengundang Mbak Artin Wuriyani selaku Direktur Business & Development HS Group. Beliau banyak berbagi mengenai bagaimana tantangan dan peluang yang dihadapi sebagai woman leader dalam cakupan pekerjaannya.

Akber-JOGJA-X-Women-In-Tourism-Indonesia-4.jpg

Selain itu, Mbak Artin Wuriyani juga  berbagi tips mengenai time management, support system & work-life balance kepada perempuan yang datang. Tips-tips yang diberikan oleh Mbak Artin Wuriyani ini tentunya berdasarkan isu-isu umum yang sering dirasakan oleh perempuan yang menitih karir ya, fellow companions!

Akhir sesi, acara ini diikuti dengan sesi tanya jawab. Banyak pertanyaan dan cerita yang disampaikan oleh para peserta kelas dari keluh kesah, tantangan sebagai seorang perempuan di dunia kerja hingga apresiasi seorang peserta laki-laki tentang kinerja perempuan.  Menariknya, acara ini berlangsung dengan santai dan penuh makna.

 

Walaupun tema dalam kelas ini adalah Perempuan di industri pariwisata, nyatanya juga banyak para peserta laki - laki yang datang dan berbagi pikiran bersama